Sabtu, 17 Oktober 2015

Excel4Work-Membuat Shortcut Excel


Posting kali ini, kita akan membahas shortcut pada excel....

Dalam menganalisa atau mengolah data pada excel, fungsi shortcut sangat meringankan dan mempercepat pekerjaan kita..

Ada beberapa shortcut yang wajib dihafalkan :

1.Ctrl + Z
Berfungsi sebagai undo.
Ketika kita melakukan kesalahan ketik atau formula, fungsi Undo akan menjadi penyelamat kita untuk kembali ke posisi sebelumnya.

2.Ctrl + C, Ctrl + V
Berfungsi sebagai copy dan paste.
Kedua fungsi ini merupakan sepasang kombinasi. Copy untuk menyimpan data ke dalam memory sementara, pindahkan cursor ke cell yang lain dan lakukan Paste untuk menyalinnya.

3. Ctrl + S
Berfungsi sebagai save.
Ketika kita melakukan ingin menyimpan data.

Lalu bagaimana kalau ingin menampilkan Name Manager ?
Ada atau tidak shortcut Freezes Pane?

Untuk Excel4Work, jawabannya adalah "Itu bisa diatur"....

Caranya gampang :

1. Buka excel,
2. Lalu Pilih File,
3. Pilih Options (untuk excel 2010,2013) atau Excel Options (untuk excel 2007)



4. Pilih Quick Access Toolbar



5. Lalu atur commands mana yang dibuatkan shortcut.

6. Kalau sudah selesai, tekan OK

Cara kerja shortcut nya adalah :

ALT + angka (1, 2, 3, dst)


Sangat mudah dan smoga bermanfaat.

Smart Excel !!! Smart Work !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar