Sabtu, 25 Juli 2015

Excel4Work-Employee Productivity Dashboard

Saat itu (12 Februari 2014) adalah hari terpusing saya. Pasalnya, sudah tiga hari saya belum selesai mengerjakan tugas. Tugas saya adalah membuat laporan pencapaian produktivitas untuk setiap unit kerja. Cukup tahu saja, di perusahaan saya ada 24 unit kerja. Yang artinya saya harus buat laporannya untuk 24 unit kerja. Dan bejo-nya, saya harus buat setiap bulan.

Berbekal pengetahuan tentang rumus excel, saya membuat sebuah dokumen dengan spesifikasi berikut :
Nama Dokumen : Employee Productivity Dashboard
Basic Requirement : Microsoft Excel 2003
Ukuran Dokumen : 1,2 Mb
Kehebatan :
1. Tampilan seperti Dashboard mobil yang lengkap spedometernya.
2. Mudah dan cepat diupdate.
3. Mudah diperiksa.
4. Mencakup semua unit kerja.

#BosSenang.  Sampai sekarang, saya hanya butuh waktu 3 jam untuk mengupdate. Bos saya hanya butuh 5 menit untuk mengkoreksi data.

Ini dokumen hasil develop saya. Dan ini dokumen yang menginspirasi saya untuk membuat dokumen yang dapat mempercepat kerja dan mendukung kinerja saya.

Mohon maaf dokumen tidak dapat saya tampilkan, sebagai bentuk profesionalitas saya.

Semoga terinspirasi.
Salam Excel4Work.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar