Sabtu, 25 Juli 2015

Excel4Work-Form Perjanjian Kerja

Hari ini (6 Juli 2015), bersama Laptop kesayangan, saya sudah menunggu di Starb*ck. Kira-kira jam sebelas lewat, seorang ibu bersama keluarganya menghampiri saya. Yups, hari ini ada appointment dengan seorang ibu. Dia seorang administrasi yang sebagian besar waktunya dihabiskan untuk membuat dan mencetak perjanjian kerja.

Benar saja, dokumen perjanjian kerjanya hampir memakan space laptop saya. Untuk foldernya, berisi kurang lebih 30 file yang masing-masing berukuran 92 kb. Ada sekitar 20 folder.

Singkat cerita, dia ingin mempercepat waktu pembuatan dan perjanjian kerja. Tambahan request dari dia, "Mas, kalau bisa excel-nya selesai hari ini ya, sekalian saya pulang dari Mall."

#Fyuh. "Ok bu. Nanti saya info kalau sudah jadi"

Tak selang berapa lama, dokumen pu  jadi. Berikut spesifikasinya

Nama Dokumen : Excel4Work - Form Perjanjian Kerja
Basic Requirement : Microsoft Office 2003
Ukuran File : 105 kb
Kehebatan :
1. Mudah diupdate
2. Mudah diperiksa
3. Ukuran file kecil
4. Data perjanjian mudah dicari dan dicetak kembali
5. Tanpa rumus dan formula
6. Gratis konsultasi dokumen

"Sore bu. Dokumennya sudah jadi" tulis saya dalam BBM.

Sesampainya si ibu, saya pun mengajarkan petunjuk pemakaian dokumennya. Cukup 10 menit ngajarinnya, ibunya sudah bisa.

"Ternyata gampang yaa" kata si ibu.

#Fine. Transaksi selesai. Terima kasih ibu.
Dokumen excel4work-nya pun sudah saya ada di flashdisk si ibu.

Tak lupa semua dokumen yang ada di laptop langsung saya hapus. Dan laptop pun ditutup.

Semoga bermanfaat ya bu Excel4Work-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar