Sabtu, 25 Juli 2015

Smart Work !!! Smart Excel !!!


Dalam 5 tahun terakhir saya bekerja, saya menemukan beberapa karyawan menghabiskan banyak waktu untuk mengutak-atik PC / Notebook / Laptopnya. Berdasarkan data workload yang pernah saya lakukan, beberapa kenyataan yang terjadi di antaranya :
1. Aktivitas : Menghitung jumlah barang yang keluar dari gudang.
    Waktu  : 149 menit

2. Aktivitas : Membandingkan data sales.
    Waktu : 329 menit

3. Aktivitas : Membandingkan pemakaian obat di 2 poliklinik.
    Waktu : 104 menit

Akhirnya muncul kata 'waktu lembur' atau 'overload' kerja. Padahal ini bukan salah pekerjaannya, tetapi karena kita sendiri.

Ini yang membuat saya tergelitik untuk membantu rekan-rekan untuk mengoptimalkan pekerjaan. Tidak perlu mahal. Tidak rumit juga.

Saya menyebutnya Excel4Work. Bukan aplikasi, tetapi hanya tools berbasis Microso*t Excel atau program sejenis versi opensource-nya. Saya ingin menyajikan Excel4Work sesuai kebutuhan rekan-rekan. Dan pastinya mempercepat pekerjaan.

Apa yang diperlukan? Cukup buat appointment dengan saya, sambil membawa semua dokumen yang dibutuhkan. Karena saya masih berstatus karyawan, semua appointment dilakukan pada hari Sabtu / Minggu atau selepas pukul 18.00 pada hari Senin-Jumat.

Semoga Bermanfaat,


Excel4Work

E-mail : excel4work@gmail.com
Hp : 089675523538
Pin : 7CB77E6B






Tidak ada komentar:

Posting Komentar